Selasa, 21 Juli 2009

10 Jembatan Terpanjang Di Dunia

Bagi sebagian orang, dengan melihat jembatan Suramadu saja, kita sudah kagum dengan panjang yang dimiliki oleh Jembatan tersebut.

Tetapi "diatas langit, masih ada langit" agaknya pepatah tersebut jugga mewakili bahwa, sepanjang-panjangnya Suramadu, masih ada lagi jembatan yang lebih panjang.

Seperti yang terlihat pada gambar di bawah :

1. Jembatan Lake Pontchartrain. Di negara bagian selatan Louisiana, Amerika Serikat. Panjangnya 38,42 km.

Lake Pontchartrain Causeway terdiri atas dua jembatan sejajar adalah jembatan yang paling panjang di dunia . 2 jembatan sejajar ini menyeberangi Danau Pontchartrain di Louisiana selatan. Panjang dua jembatan ini adalah 23,87 mil (38,42 km) . Jembatan disangga dengnan 9.000 tiang pancang beton. Kedua jembatan mempunyai ciri-ciri bascule jengkal di balik saluran navigasi 8 mil (13 km) sebelah selatan tepi laut utara. Ujung selatan Jalan Yang Ditinggikan di Metairie, Louisiana, pinggiran kota New Orleans. Ujung utara di Mandeville, Louisiana.

2. Jembatan Donghai. Di Shanghai dan Yangshan, Cina. Panjangnya 32,5 km.

Jembatan ini terdapat di Negeri Tirai Bambu, Cina. Jembatan Donghai yang dibanggakan oleh masyarakat Negri Panda ini mempunyai panjang sejauh 32,5 kilometer.

3. Jembatan King Fahd. Di Saudi Arabia dan Bahrain. Panjangnya 12,4 km.
King Fahd Causeway tanggul lipat ganda – bridge menyambung Khobar, Arab Saudi, dan bangsa pulau Bahrain.

4. Jembatan Chesapeake Bay. Di negara bagian Maryland, Amerika Serikat. Panjangnya 7 km.
Chesapeake Bay Bridge adalah jembatan ganda yang utama di negara bagian AS Maryland; membentangi Chesapeake Bay. Jembatan menghubungkan daerah Tepi Laut Timur dan Barat.

5. Jembatan Vasco da Gama. Di Lisbon, Portugal. Panjangnya 17,2 km.
Vasco DA Gama Bridge, adalah jembatan dengan kabel yang diapit di samping jembatan di atas lembah dan jalan yang membentangi Tagus River dekat Lisbon, modal Portugal.

6. Jembatan Penang. Di Malaysia. Panjangnya 13,5 km.
Jembatan Penang jembatan yang menyambung Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malayu. Jembatan juga dihubungkan ke Jalur Ekspres Selatan Utara di Prai dan Jelutong Expressway di Penang.

7. Jembatan Rio-Niteroi Bridge. Di daerah Rio de Janeiro, Brazil. Panjangnya 13,3 km.

The Rio-Niteroi Bridge adalah struktur beton bertulang yang menyambung kota Rio de Janeiro dan Niteroi di Brasil.

8. Jembatan Confederation. Di daerah New Brunswick, Canada. Panjangnya 12,9 km.
Jembatan Konfederasi adalah jembatan yang membentangi Abegweit Passage of Northumberland Strait, menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan New Brunswick, Kanada

9. Jembatan San Mateo-Hayward. Di daerah San Francisco, Amerika Serikat. Panjangnya 11,2 km.

San Mateo-Hayward Bridge adalah jembatan yang menyeberang California’s San Francisco Bay di Amerika Serikat, menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan Teluk Timur

10. Jembatan SEVEN MILE. Di daerah Florida Keys, Amerika Serikat.

Jembatan sepanjang Tujuh Mil, di Kunci Florida, jalan di balik saluran di antara Teluk Meksiko dan Selat Florida, menyambung Key Vaca di pertengahan dicocokkan dengan Sedikit Lebih Rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar